Monday, January 8, 2018

Bore Up harian Vespa Matic Mu di Sini

Makin banyaknya pengguna skuter matik asal Italia akhirnya membuat Faisal dan kakaknya mendirikan Scatola Garage, bradsis. Bengkel yang berada di Jalan Condet Raya No.58, Condet, Jakarta Timur, ini bisa dibilang sebagai ahlinya bengkel Vespa di kawasan Condet, Cijantung, Pasar Rebo, dan sekitarnya..
 
Bengkel yang pertama kali buka pada awal tahun 2014 ini emang sering jadi langganan untuk servis Vespa matik dari beberapa komunitas di Jakarta dan sekitarnya, bradsis. "Awalnya kita nggak sewa tempat, dulu pertama kali itu masih ngebengkel di rumah aja sama abang gue. Baru sekitar Januari awal gue sewa tempat, terus bulan Juni baru Grand Opening, yang ke sini juga kebanyakan anak komunitas," buka Faisal yang juga sebagai owner dari Scatola Garage ini.
 
Di bengkel ini agak berbeda dari bengkel Vespa matik kebanyakan, bradsis. Di Scatola Garage lebih nanganin bore-up untuk harian dan balap. Tapi walaupun begitu, buat loe yang mau servis di sini juga bisa banget kok. "Iya, kebanyakan yang datang ke sini emang pada upgrade performa, mulai dari upgrade CVT, mesin, sampe buat balap kita tanganin semua di sini," lanjut pria 28 tersebut.
 
Untuk satu kali servis CVT, Faisal mematok harga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk turun mesin atau servis besar, berkisar Rp 100-300 ribuan, itu pun hanya ongkos jasa bongkar pasangnya, belum termasuk penggantian parts bila ada yang rusak. Faisal mengaku membuka bengkel Vespa ini lantaran emang udah jadi hobinya sejak masa sekolah bersama sang kakak.
 
"Awalnya sih, dulu gue sering oprek Vespa 2-tak aja. Terus banyak temen yang nanya ke rumah sekalian minta bantu bongkar, yaudah deh lama-lama kenapa gak buka bengkel aja sekalian. Baru dari situ, akhirnya belajar buat Vespa matiknya," lanjut Faisal.
 
Di Scatola Garage ini Faisal gak sendirian, dia dibantu oleh dua orang mekanik yang emang biasa nanganin Vespa matik atau Piaggio. Selain itu, Scatola Garage juga bisa jadi referensi buat brad n sist yang cari ragam aksesori dan spare parts untuk Vespa 2-tak juga lho. Bengkel yang hanya tutup di hari Jumat ini siap ngelayanin loe mulai dari jam 10.00 sampai jam 17.30. Buat loe yang rumahnya sekitaran Condet, Pasar Rebo, atau Kramat Jati, bisa nih sambangi bengkel satu ini..

http://www.motorexpertz.com/read/2015/12/03/9770/Scatola-Garage-Bore-Up-Harian-Vespa-Matic-Loe-di-Sini#.WlNUshhh3-Y

0 comments:

Post a Comment